Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer
Read more: http://yuliabloggerindonesia.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-judul-berjalan-bergantian.html#ixzz2a2ga6oDr
Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info
ardan 46. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Arsip Blog

Home » trik membuat motor kencengg......

trik membuat motor kencengg......

Selasa, 22 Januari 2013

CARA / TRIK MEMBUAT MOTOR KENCANG


CARA / TRIK MEMBUAT MOTOR KENCANG
Semua bikers pasti menginginkan motornya kuat ,bandel ,gesit dan kencang larinya. Tapi untuk mendapatkan motor dengan kekuatan dan akselerasi yang mantab pastilah membutuhkan biaya yang tidak murah untuk memodifikasi ,baik bore up maupun tune up.
Memodifikasi motor untuk mendapatkan performa tinggi bisa dilakukan sendiri dengan biaya yang lumayan murah. Akan tetapi apabila masih ragu ,para bikers dapat membawa motor kesayangan ke bengkel langganan.
1.      Karbulator
Kalau ingin motor kencang bisa digunakan alternative mengganti karbulator dengan ukuran yang lebih besar dari standarnya. Kalau ingin lebih murah ,bisa dengan mengganti spuyer saja dengan ukuran lebih besar juga dr standarnya. Motor bawaan pabrik respon awalnya sangat galak tapi untuk ngebut sangat sulit ,itu disebbkan spuyer yang dipakai berukuran kecil sehingga pasokan bensin ke dapur pacu kurang maksimal. Penggantian spuyer juga jangan asal-asalan ,bukan kencang lari motor kita ,malah tersendat-sendat atau mbrebet.
2.      System Pengapian
Perombakan di system pengapian dapat dilakukan dengan mengganti CDI standart dengan CDI Racing. Sudah banyak CDI Racing beredar dengan berbagai merek ,produk luar dan dalam negeri dipasaran. System pengapian dapat diganti dengan menggeser pengapian. Menggeser pengapian dilakukan dengan caramelepas bagian magnet dan menggeser pulser  dengan cara mencoak lubangnya.
3.      Camsaft / Noken As
Bagian ini sangat berperan penting terutama untuk motor 4tak sedangkan untuk mesin 2tak ditentukan oleh porting. Noken As berfungsi untuk mengatur  keluar masuknya bahan bakar yang akan diproses  di dapur pacu sehinga menghasilkan power pada mesin. Bagian ini sangat sensitive ,apabila salah korek ,motor gak bisa lari !! bikers dapat mengganti bagian ini dengan Noken As Racing atau dengan membubutnya.

4.      Knalpot
Knalpot merupakan bagian pembangan mesin. Penggunaan knalpot standart akan menghambat jalur keluar gas hasil pembakaran karena ukuram muffler yang kecil. Knalpot standart dapat dibobok untuk meningkatkan performa motor. Penggantian dengan knalpot free flow,juga menambah performa motor ,meskipun suaranya sedikit berisik.
Demikian sedikit trik untuk para bikers yang ingin menambah performa tunggangannya tapi dengan biaya yang relative lebih murah. Semoga bermanfaat, Salam Bikers …

No Responses to "trik membuat motor kencengg......"

Poskan Komentar

ardan memang oke xfuera