Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer
Read more: http://yuliabloggerindonesia.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-judul-berjalan-bergantian.html#ixzz2a2ga6oDr
Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info
ardan 46. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Arsip Blog

Home » » jeroan yamaha vixion new

jeroan yamaha vixion new

Sabtu, 12 Januari 2013


Bro Sekalian, Via Artikel ini tmcblog mau mengajak bro sekalian untuk menyimak lebih dalam apa saja yang disodorkan oleh Yamaha New V-Ixion dalam hal internal dapur pacu dan sistem jeroannya. Untuk Itulah beruntung tmcblog telah memiliki segambreng gambar potongan slice Internal Yamaha New Vixion yang akan menjadi dasar pembahasan Kita kali ini . . .mari Kita mulai sodara sodaraku . .


Kita Mulai dari Hal pertama Yakni Tangki BBM . . . walaupun Tangki New Vixion terlihat secara desain dibuat berbeda dibanding Vixion yang terdahulu akan tetapi masalah volume bahan bakar yang bisa ditampung tetap sama mas bro . . . perbedaan signifikan terlihat pada model Penutup mulut tangki yang dibuat rata ala motor motor sport sekarang, lalu jika kita buka tutup tangkinya menggunakan kunci laser cut maka akan terlihat sebuah lubang kecil yang merupakan lubang OverFlow yang sepertinya dimaksudkan untuk pencegah bensin beleber di permukaan tangki.

Lalu masuk ke dalam Tangki . . . salah satu part penting dalam sistem Injeksi adalah Fuel Pump . . . nah New Vixion telah menaggalkan desain Fuel Pump Vixion lama yang besar . . .menggantinya dengan Fuelpump berdimensi kecil dan sudah berteknologi brushless sehingga irit pemakaian listrik !! . . . yaaah mirip memang dengan Fuel Pump Mio J . . . Kalo daya tekan Fuel Pump Mio J bisa mencapai 324 Kpa, kira kira daya tekan FP New Vixion ini berapa ya ?

Dari Tangki kita masuk ke jeroan mesin . . . filter udara masih sama tempatnya yakni di bawah tangki bbm bagian belakang dengan arah udara hisapan dari bawah jok. so buat bro bro yang meminang new Vixion ini jangan naroh plastik, jas ujan ataupun lap di daerah bawah jok rider ya, disinyalir bisa membuat aliran udara ke pembakaran terhambat nantinya

Jeroan mesin menyangkut piston dan silinder terlihat tidak banyak perubahan masih DIasil Cylinder plus Forged Piston yang memang menjadi Nilai plus dari mesin yamaha, Bro bisa lihat betapa piston tidak terlalu tebal karena bahannya (tempa) yang kuat membuat bobotnya ringan sehingga Muaranya diharapkan mudah berakselerasi. Transmisinya tetap lima seperti mas bro bisa lihat dari Jumlah bilah gir transmisi . Tempat filter Oli masih pada tempat biasa.

ECU dari New Vixion berbeda dibanding ECU Vixion lama . . .ECU New vixion sudah menggunakan chip 33 PIN dan dengan Alat Diagnostic Tool Kita dapat membaca 16 Variabel data dari Vixon baru ini . . . sangat berbeda dan lebih advance dibanding vixion lama tentunya . . . data diagnosa bila ada masalah menjadi lebih lengkap. TMCblog mensinyalir ECU New Vixion ini di seting lebih berat kerjaannya dibanding Vixion lama, karena sperti kita ketahui bobot Vixion baru lebih bila dibandingkan vixion lama, bannya tambah lebar . . . butuh setingan lebih agar mindset irit vixion tetap terjaga.

Menurut Info yang tmcblog terima bank angle sensor dari New Vixion mengalami pemindahan posisi dari yang asalnya di daerah dekat jok rider pada Vixion lama, menjadi di bawah jok buritan (belakang) untuk yang satu ini tmcblog belum menemukan lebatpenyebabnya . .. namun secara fungsi disinyalir sih sama saja, imho
Masuk ke daerah pembuangan akhir . . . Mufflernya cukup memiliki dimensi yang rasanya memang lebih besar dibanding vixion lama . . . suara nya disinyalir mamng lebih ngebas . .. walaupun sudah menggunakan sensor O2 sistem pembuangan standar New Vixion tetap ditambah Logam mulia yang dibentuk honey comb dan berfungsi sebagai katalitik yang mengubah gas buang berbahaya menjadi gas yang ramah lingkungan . . .okeh untuk selanjutnya silahkan dikunyah kembali galeri gambar berikut ini . . . semoga berguna

No Responses to "jeroan yamaha vixion new"

Poskan Komentar

ardan memang oke xfuera