Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer
Read more: http://yuliabloggerindonesia.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-judul-berjalan-bergantian.html#ixzz2a2ga6oDr
Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info
ardan 46. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

korek harian satria fu 150

Sabtu, 05 Januari 2013



  HAY BRO   disini saya akan menerangkan salah satu cara atau tips untuk meningkatkan performa satria fu kali agar larinya kencang dan gak ada yang nandingin larinya 100% terbukti dan sudah diuji oleh bengkel drag......di indonesia


  berikut ini langkah-langkah yang bisa temen2 lakuin buat naikin performa motor satria FU kalian, pengin kan motor kamu lbh agresif dijalanan…
Nih Ak kasih tips dan trik sederhana….


1. Langkah pertama yg paling gampang, ganti Pilot jet dengan ukuran 17.5, bisa pake punya shogun lama.



2. Lepas paking kepala silinder, pake 1 lapis aja yang tengah, langkah ini berarti naikin rasio kompresi dari standarnya 10,2 menjadi sekitar 11,4. Klo mau naikin kompresinya lebih tinggi lagi, paking blok bawah bisa dilepas dan ga usah pake paking, cukup pake lem paking aja (yang atas tetep pake 1 paking), trik ini dah dicoba mekanik jogja dan terbukti piston gak tabrakan dengan klep ataupun ada kebocoran oli.

3. Porting lubang in & out. Lubang in dan out masing-masing di gedein diameternya 1 mm, hilangkan kulit jeruknya tapi jangaan terlalu halus.


4. Ganti karbu (berarti langkah nomor 1 ga perlu), saran pake punya RX King (karena murah, dan cocok dan bisa langsung pasang ke intake manifold dan filter udara standar), spuyer bisa coba PJ 20 MJ 150, setelan udara 1,5 putaran berlawanan arah jarum jam (plis note tiap motor bisa beda2), posisi klip jarum skep di ulir nomor 2 dari atas. Alternatif lain bisa juga pake punya NSR SP yakni Keihin PE 28. Klo ganti karbu, sebaiknya juga pasang keran bensin model kompresor buat gantiin aslinya yang model vakum…biar aliran bensin lancar…



5. Majuin gigi TOP 1 mata, ini berarti majuin waktu buka tutup katub masuk dan buang. Kalo mau lebih advance lagi setingannya adalah klep masuknya dimajuin 1 mata trus buangnya dimundurin 1 mata…istilah teknisnya buat nyempitin LSA-nya (Lobe Separation Angle…buat optimalkan proses pembilasan di putaran tinggi, hasilnya juga mantap tapi kerenggangan klep harus dibikin lebih sempit (jadi in 0,07 mm dan out 0,1 mm) dari ukuran standarnya dengan cara mainin tebal shim-nya.

6. Lepas saringan udara (klo dah ganti karbu), yang dilepas hanya elemen saringan udaranya aja…itu tuh yang ada ada kertas saringanya. Sedangkan boknya masih terpasang dan tersambung ke karbu . Kalo masih tetap mau andalkan karbu standar maka saringan satndar masih dapat dipakai/dipasang tapi kertasnya di lubangi dibeberapa tempat, guntingin aja, palingan 3 lubang ukuran 0,5 x 4 cm (panjang x tinggi).

7. Potong kabel koil 2 cm (=ngurangin resistensi kabel sekitar 10%), Ingat masang kabelnya lagi harus bener2 kuat.


8. Ganti pake busi Iridium, hasilnya lumayan. Klo mau tetep pake busi standar juga gapapa, cuman atur lagi celahnya jadi 0,9 – 1 mm



9. Oli pake yang khusus motor (merek apa aja yang penting asli), trus pake yang 10/40.

10. Ganti knalpot free flow, agar tenaga makin kuat & g terasa tersumbat. Klo perlu gamti pelk model jari-jari, tujuanya agar beban motor berkurang alias motor lebih ringan.

11. Posisi as roda pada penyetel kekencengan rantai diusahakan pada posisi sedepan mungkin, klo perlu potong 2 mata rantainya. Keuntungannya, jarak poros roda depan belakang makin pendek jadi motor lebih lincah bermanuver..khasiat lainnya buat mengurangi bunyi-bunyian dirantai karena rantai beradu dengan lengan ayun.

12. Per kopling di ganjel kurang lebih 1 mm, bisa pake potongan per kopling (bisa pake punya motor apa aja asal diameter sama), tapi mesti ditipisin pake gerinda dulu biar ga ketebelan. Trus di ujung kabel kopling yang di atas bak mesin, diujungnya dipakein per yang sering dipakai di rem teromol (harga 5 ribuan) untuk ngedorong tuas pengungkit kopling agar baliknya cepet. Hasilnya kopling jadi cepet baliknya dan motor langsung loncat begitu kopling dilepas….Kedua langkah ini bisa juga diganti dengan pasang per kopling racing, tapi awas, beberapa pemakai per kopling racing mengeluh motornya cuman enak 3 bulan, abis itu per jadi lembek dan kurang nendang lagi….per kopling standar terutama yang CBU kayanya lebih durable dan dengan diganjel, kekerasannya akan setara dengan per racing).
13. Pulser digeser 1 ampe 2 mili…untuk majuin timing pengapian biar motor lebih galak, tapi jangan terlalu banyak, cari posisi yang paling sesuai.

14. Khusus untuk temen2 didaerah yang ramai dalam artian trek lintasan pendek2 yang mengakibatkan ga bisa leluasa pol gas di gigi 5 ato 6 ( Ato buat yang suka drag pendek 201m ) maka disarankan ganti gir depan pake yang 13 mata (standarnya 14 mata) bisa pake punya yamaha crypton ato F1ZR, hasilnya motor lebih narik lagi ampe gigi 6 sekalipun. Langkah ini tidak mengurangi Top Speed secara signifikan (lagian kan disaranin buat drag pendek 201m jadi ga pernah sampe top speed..hehe) malahan justru bikin motor lebih cepat menggapai top speed/akselerasi motor jadi lebih cepat.

Selain langkah-langkah diatas, bisa juga ditambah dengan pemakaian part-part racing seperti CDI, koil, noken as, seher, dan part-part racing lainya…

suzuki vs Honda

Kamis, 03 Januari 2013

Satria FU dapat lawan DOHC nih….150cc Class…. Streetfire…….!!!

suzuki-satria-f150-2012-whiteCB150R Merah
Walau secara kelas beda dimana Satria adalah Underbone namun dari engine yang DOHC dan 150cc..(rentang harga juga gak terlalu beda jauh..) bisa jadi realitanya dijalanan beberapa rider akan “gatal” untuk mencoba keduanya di adu… dengan power selisih 1 PS (16 untuk FU dan 17 buat CB) namun FU lebih enteng dengan rasio berat dan power(PTWR)= 0,17… sedangkan CB= 0,13

Kalau untuk trek jauh dan kestabilan memang bobot yang berat lebih diuntungkan… kalau drag…  ya yang lebih ringan dan cungkring akan melesat……….. :mrgreen:
Kalau tidak salah ada yang pernah adu FU lawan CBR..dimana setelah jarak jauh FU bisa dilewati… namun dengan engine sama dan lebih ramping apakah akan unggul telak..?, disetiap putaran mesin baik jarak dekat ataupun jauh… well kalau benar akan ada sport kencang baru neh……….. :)
Warning: Semoga balap liar tidak marak dengan bertambahnya motor-motor dengan slogan kenjtang…….. :)

Mau tau nilai Rupiah dibanding powernya…???  Untuk Satria per 1 PS dihargai Rp 1,2 jt sedangkan CB150 per PS dihargai = Rp 1,3 jt…

harga and spesifikasi satria fu 2013

Rabu, 02 Januari 2013


hay nama saya ardan;                                                                                                                                                                             hay sob ditahun yang baru ini 2013 produk suzuki akan meluncurkan satria fu 150 yang gaul and cepet larinya, makinagresif, makin dinamis.


 Terbaru tentang Harga dan Spesifikasi Satria FU 150 Terbaru 2013 tentunya dengan Harapan semoga hendaknya Bermanfaat dan Berguna Bagi anda semua pengunjung Blog Ini. dan Untuk Selengkapnya Tentang Harga dan Spesifikasi Satria FU 150 Terbaru 2013 Silahkan Lihat dibawah ini

Harga dan Spesifikasi Satria FU 150 Terbaru 2013
Harga dan Spesifikasi Satria FU 150 Terbaru 2013
Harga dan Spesifikasi Satria FU 150 Terbaru 2013 - Performa Jika Anda berkendara Dengan Satria F150 semakin mantap didukung dengan rem cakram depan diameter lebar dan rem cakram belakang yang mumpuni di tambah dengan suspensi monoshock link type semakin mantap untuk melibas tikungan di segala tingkat kecepatan dan Anda bisa memilih mode indikator percepatan melalui tombol SDMS di speedometer untuk memilih sesuai tipe berkendara Eco, Normal, atau Power.

dan Untuk Harga Motor Satria FU 150 Terbaru 2013 Keren ini di Hargai Rp 18.565.000. wooww setara kali ya sama kemampunanya yang Luar Biasa Dah

Terus Gimana Spek Motor Keren Ini oke berikut selengkapnya
Spesifikasi  Lengkap Satria FU 150
DIMENSI
Panjang Keseluruhan
1.945 mm
Lebar Keseluruhan
652 mm
Tinggi Keseluruhan
941 mm
Jarak Antara As Roda
1.280 mm
Jarak Mesin ke Tanah
95 mm
Berat Kendaraan
95 kg
Tinggi Tempat Duduk
764 mm


MESIN
Jenis
4-Tak, DOHC, Berpendingan Udara, SACS, 4-Katup
Jumlah Silinder
1 (satu)
Diameter Silinder
62 mm
Langkah Piston
48.8 mm
Kapasitas Silinder
147.3 cc
Perbandingan Kompresi
10.2 : 1
Daya Maksimum
16 Ps/9.500 rpm
Torsi Maksimum
1.27 Kg.m . 8.500 rpm
Karburator
MIKUNI BS 26 - 187
Saringan Udara
Jenis   Kertas
Sistem Starter
Elektrik dan Kaki
Sistem Pelumasan
Perendaman Oli


TRANSMISI
Kopling
Manual plat majemuk tipe basah
Transmisi
6 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi
1 Ke bawah, 5 Ke atas
Rantai Penggerak
DID 428 DS, 122 mata


RANGKA
Suspensi Depan
Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang
Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Kemudi
45° (Kanan dan Kiri)
Radius Putar
2 m
Rem DepanRem Belakang
Cakram/Cakram
Ukuran Ban Depan
70/90-17   38S
Ukuran Ban Belakang
80/90-17   44S


SISTEM LISTRIK
Sistem Pengapian
CDI
Busi
NGK CR8E/ DENSO U24ESR-N
Accu
12 V (2,5 Ah)/10 HR
Kapasitas :

Tangki Bahan Bakar
4,9 L
Dengan penggantian saringan oli
1.100 ml
Tangki Oli Mesin
1000 ml

Lebih Keren Lagi Simak Videonya Berikut ini
Demikianlah Informasi Mengenai Harga dan Spesifikasi Satria FU 150 Terbaru 2013 dari Blog Mediasare.com. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terimakasih atas Kunjungannya.
Jangan Lupa Jempolnya Sob, Makasih Sebelumnya
ardan memang oke xfuera